Friday, December 28, 2012

Pale Moon


Mungkin selama ini yang anda ketahui tentang web browser adalah Firefox, IE, dan Chrome. Padahal ada beberapa web browser di dunia ini selain Internet Explorer, Mozilla Firefox atau Google Chrome yang mungkin setara kecepatannya atau bahkan melebihi kecepatan 3 web browser tersebut.

Pale Moon merupakan web browser yang berbasis pada Firefox. Pale Moon sendiri tersedia untuk platform Windows dan didistribusikan oleh MC Straver. Pale Moon dibangun atas Firefox dengan menghilangkan fitur yang dianggap kurang berguna tanpa mengurangi tuntutan pengguna web browser. Pada situs resminya dikatakan bahwa web browser ini lebih cepat 25% dari Firefox.


Perbedaan yang paling terlihat antara Pale Moon dengan Firefox adalah dari user interface. Pada Firefox jika tiap anda meng-update web browser ini maka akan terjadi perubahan user interface yang signifikan serta perubahan engine, yang membuat user atau pengguna harus dapat beradaptasi terhadap perbedaan tampilan atau yang ada pada menu browser. Namun pada Pale Moon tiap anda meng-update web browser maka tidak terlalu banyak terjadi perubahan karena Pale Moon mempertahankan set dari versi sebelumnya yang membuat para pengguna tidak harus beradaptasi kembali terhadap perubahan versi.

Bagi anda yang tertarik dapat mendownload di situs resminya di sini.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.